Pemimpin Gaza Serukan Pertemuan Arab Demi Lindungi Masjidil Aqsha

26 February 2014, 17:53.
Twit-10Tahap-SA

Silakan klik gambar untuk perbesaran

GAZA, Rabu (PIC): Pemerintah Palestina di Jalur Gaza menyerukan segera diadakannya pertemuan pemimpin negara-negara Arab untuk memberikan perlindungan bagi Masjidil Aqsha di kota Al-Quds yang terjajah.

Salah satu jurubicara Kantor Perdana Menteri Ismail Haniyah, Taher Al-Nunu, menyatakan dalam sebuah pernyataan resmi kemarin (25/2) pertemuan para pemimpin Arab harus dilakukan secepatnya guna membicarakan berbagai serangan penjajah zionis terhadap Masjidil Aqsha serta perlindungan yang bisa diberikan.

Nunu mengatakan, serangan zionis yang terus meningkat hari-hari ini dan sebelumnya bertujuan untuk mengambil alih secara sepihak seluruh komplek Masjidil Aqsha.

Nunu menyerukan dihentikannya semua perundingan dengan zionis israel. Ia juga menyerukan agar perlawanan dibolehkan beroperasi di Tepi Barat.

Jalur Gaza merupakan pusat pemerintahan Palestina sejak tahun 2006. Namun rezim Mahmoud Abbas yang kalah pemilu enggan mengakui pemerintahan ini. Didukung Amerika Serikat dan israel, Abbas membiarkan pengepungan dilakukan oleh zionis israel sejak pertengahan tahun 2006.

Meski sudah dikepung hampir 8 tahun, dengan penderitaan rakyat yang berat, pemerintahan Palestina di Gaza tetap berjalan karena didukung rakyat dan masyarakat Muslim berbagai negara.

Sejak tahun 2006 sampai hari ini, belum pernah ada seruan resmi dikeluarkan oleh pemerintah Mahmoud Abbas yang berpusat di Ramallah, untuk melindungi Masjidil Aqsha dari serangan penjajah zionis israel.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina - Masjidil Aqsha Kritis

« Tembok Penahan Gerbang Mughrabi Masjidil Aqsha Roboh
PRESS RELEASE: Menyambung Silaturrahim Ulama Indonesia – Suriah »