Peringatan 5 Tahun Tragedi Mavi Marmara: Hari Ini, Pawai Bebaskan Baitul Maqdis

31 May 2015, 02:22.
Poster undangan "Pawai Bebaskan Al-Quds" dalam rangka peringatan 5 tahun tragedi Mavi Marmara. foto: IHH

Poster undangan “Pawai Bebaskan Al-Quds” dalam rangka peringatan 5 tahun tragedi Mavi Marmara. foto: IHH

ISTANBUL, Ahad (IHH): Dalam rangka memperingati lima tahun penyerangan terhadap kapal Armada Kemerdekaan (Freedom Flotilla) Gaza Mavi Marmara oleh Zionis, hari ini (31/5) akan berlangsung “Pawai Bebaskan Al-Quds” jam 17.00 waktu Turki. Tepat lima tahun lalu, ba’da Subuh, Mavi Marmara kapal terbesar diantara 6 kapal yang membawa lebih dari 600 relawan dari 32 negara dan lebih dari 10.000 ton bantuan kemanusiaan untuk Gaza, diserang dan dibajak oleh gerombolan bersenjata zionis di Laut Tengah.

Lembaga bantuan kemanusiaan terbesar di Turki, IHH Humanitarian Relief Foundation yang mengorganisasi pawai ini mengungkapkan, pawai akan dimulai dari Masjid (Muhammad) Fatih menuju Makam Syuhada Edirnekapi, tempat mereka yang terbunuh di kapal Mavi Marmara dikuburkan.

Penyelenggara dan peserta Armada Kemerdekaan Gaza akan menyuarakan pesan mereka pada dunia dalam pawai itu. Keluarga dan handai taulan, perwakilan organisasi nasional dan internasional, serta kelompok hak asasi manusia, tokoh masyarakat, seniman, wartawan, relawan lokal dan asing, yatim piatu Palestina dan keluarga mereka, serta warga Palestina juga akan turut hadir.

Ketua IHH Humanitarian Relief Foundation Fehmi Bulent Yildirim mengungkapkan dalam keterangan persnya, “Kekuatan ‘Israel’ telah menurun akibat serangan ini. Dengan berbagai cara mereka berupaya membuat dunia melupakan kejadian ini. Namun, kami tidak akan melupakannya dan tak akan membiarkannya dilupakan. Oleh karena itu, kami akan bergabung dengan ribuan orang pada Ahad, 31 Mei di Masjid Fatih. Kita akan tunjukkan pada semua pihak bahwa kita tegar.”

Dalam siaran persnya, IHH menyusun daftar tentang “Mengapa Kita Melakukan Pawai Bebaskan Al-Quds?”

Karena Mavi Marmara merupakan bagian dari perjuangan pembebasan Baitul Maqdis dan Palestina. Tujuannya adalah mendobrak blokade atas Gaza. Upaya yang terus menerus mendobrak blokade atas Gaza merupakan tanggung jawab kita bersama.

Karena negara-negara yang cinta damai melawan ‘Israel’. Segenap rakyat Turki mendukung Mavi Marmara dan melawan ‘Israel’. Kita ingin menekankan hal itu sekali lagi. Bagi Zionis satu-satunya solusi untuk menyokong ‘Israel’ adalah menghapus Mavi Marmara dari catatan sejarah, menutupi dan menghapusnya dari ingatan dunia, serta melakukan konspirasi agar (insiden penyerangan kapal Mavi Marmara) terlupakan.

Kita tak akan membiarkan itu terjadi. Karena kita menghormati sepuluh saudara kita yang syahid di kapal Mavi Marmara, seluruh pemuda yang menentang penindasan di dunia, dan seluruh pekerja kemanusiaan yang mengorbankan hidup mereka saat mengirimkan bantuan ke daerah-daerah krisis. Karena persatuan, solidaritas dan integritas akan menjadi harapan bagi seluruh rakyat yang tertindas.* (IHH | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina - Kita Bergerak Terus! - Masjidil Aqsha Kritis - Mendobrak Tembok Gaza

« Bagi Bocah Korban Pembantaian di Pantai Gaza Ini, Perang Tak Pernah Berakhir
Terbukti Dukung Kejahatan Zionis, Aktivis Mesir Boikot Perusahaan Telekomunikasi Mobilini »