Bukan Cuma Bicara, Pemerintah Qatar Berbuat Nyata untuk Masjidil Aqsha dan Gaza

16 March 2013, 14:19.

JAKARTA, Sabtu (SahabatAlAqsha.com): Pemerintah Qatar yang penduduknya kurang dari 2 juta orang, hari Rabu (13/3) secara resmi mengecam agresi-agresi zionis ‘israel’ terhadap Masjidil Aqsha dan Muslimin yang beribadah di dalamnya. Kecaman itu juga ditujukan kepada tindakan seorang pejabat zionis yang menendang mushaf Al-Quran di dalam masjid suci itu baru-baru ini.

Demikian dilaporkan oleh Occupied Palestine.

Dewan Menteri Qatar yang dipimpin Perdana Menteri Syeikh Hamad bin Jasim juga menyerukan masyarakat internasional untuk mengutuk serangan-serangan zionis ‘israel’ terhadap kota suci Al-Quds dan segera mengambil tindakan untuk menghentikannya.

PM Qatar juga mengajak masyarakat internasional untuk menekan zionis agar hentikan rencana-rencana Yahudisasi kota Al-Quds.

Sementara itu, sebuah misi pemerintah Qatar untuk membantu pembangunan kembali Gaza, yang dipimpin Duta Besar Mohamed al-Imadi mengunjungi proyek-proyeknya di kawasan yang dikepung zionis ‘israel’ itu.

Selain memberikan saran-saran kepada para kontraktor pelaksana proyek-proyek itu, Dubes al-Imadi juga menegaskan, negaranya akan melakukan yang terbaik untuk rakyat Palestina di Gaza dalam menghadapi akibat-akibat dari pengepungan yang dilakukan sejak tahun 2006 itu.

Pada waktu yang sama, Menteri Waqaf Palestina di Gaza, Dr Ismail Ridwan melakukan kunjungan ke Qatar. Dalam kesempatan itu Ridwan menemui Syeikh Yusuf Al-Qaradhawi, Ketua Persatuan Ulama Internasional, dan secara resmi mengundangnya untuk berkunjung ke Jalur Gaza.
Syeikh Al-Qaradhawi menerima undangan itu, dan berjanji akan mengunjungi Jalur Gaza pada bulan Mei mendatang. Dengan izin Allah.* (Sahabat Al-Aqsha)

PM Palestina Ismail Haniyah menyupiri Emir Qatar Syekh Hamad bin Khalifa Al-Thani saat mengunjungi Jalur Gaza yang terkepung bulan Oktober tahun lalu. foto: NY Times

PM Palestina Ismail Haniyah menyupiri Emir Qatar Syekh Hamad bin Khalifa Al-Thani saat mengunjungi Jalur Gaza yang terkepung bulan Oktober tahun lalu. foto: NY Times

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Pasukan Zionis Tangkap Ustadzah Majlis Ta’lim di Masjidil Aqsha
Horor Penjara Rezim Assad: Wawancara Kita dengan Bekas Tawanan (Catatan dari Suriah-8) »