Selama 2016, Penjajah Zionis Paling Sering Nistakan Masjidil Aqsha dan Masjid Ibrahimi

4 January 2017, 19:45.
Foto: PIC

Foto: PIC

RAMALLAH, Rabu (PIC): Menurut Kementerian Wakaf Palestina, sepanjang tahun 2016 penjajah Zionis melakukan lebih dari 1200 kali penistaan terhadap tempat-tempat suci, pemakaman dan tempat ibadah. Masjidil Aqsha di Baitul Maqdis terjajah dan Masjid Ibrahimi di Al-Khalil merupakan yang paling sering dinistakan.

Dalam laporan yang diterbitkan Kementerian Wakaf kemarin (3/1) tercatat, penjajah Zionis melakukan pelarangan adzan di Masjid Ibrahimi sebanyak 644 kali (waktu shalat) dan penutupan total selama 10 hari.

Pada Desember hingga Februari terjadi 188 pelanggaran dan kekerasan terhadap tempat-tempat suci dan tempat ibadah, Maret sebanyak 100 dan 124 kali di bulan April. Bulan Mei tercatat 100 pelanggaran dan pelecehan. Pada bulan Juni terjadi sekitar 81 penistaan dan pelanggaran terhadap tempat suci dan ibadah, 44 di antaranya berupa pelarangan adzan di Masjid Ibrahimi. Bulan Juli, sekitar 87 penistaan dan Agustus sebanyak 107 kasus.

Pada bulan September, penjajah Zionis melakukan 90 kali penistaan terhadap Masjidil Aqsha dan Masjid Ibrahimi. Lebih dari 45 kali di bulan Oktober dan tidak kurang dari 154 di bulan Desember.

Pemukim ilegal Yahudi dan serdadu penjajah juga gencar lakukan penistaan terhadap masjid-masjid, kuil dan tanah wakaf. Tindakan penistaan yang kerap dilakukan adalah melakukan ritual Talmud dan pesta dansa selama perayaan hari raya.

Menurut laporan tersebut, otoritas penjajah juga terus melakukan penggalian di bawah dan sekitar Masjidil Aqsha, serta mengintervensi pengelolaannya. Proses Yahudisasi terhadap Masjidil Aqsha dan sekitarnya juga terus dilakukan. Otoritas penjajah telah menyiapkan anggaran besar untuk merealisasikan proyek-proyek pembangunan di sekitar Masjidil Aqsha tepatnya di lokasi Buraq, penyempurnaan penggalian, pembuatan terowongan, serta proyek Yahudisasi situs-situs Islam dan Arab, terutama di Kota Tua Baitul Maqdis dan pemakaman bersejarah Ma’manillah.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha/Dul)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Dua Tahun Terakhir, 97 Wisatawan Ucapkan Syahadat di Masjidil Aqsha
Remaja Palestina yang Ditembak Saat Pulang Sekolah Itu Divonis 8,5 Tahun Penjara »