Warga India Protes Kedatangan Netanyahu

18 January 2018, 15:10.
Foto: PIC

Foto: PIC

NEW DELHI, Kamis (PIC): Ratusan rakyat India di New Delhi dan Mumbai, kemarin (17/1), berdemo memprotes kunjungan Perdana Menteri Benyamin Netanyahu ke negara mereka. Aksi demo yang diorganisir oleh lembaga-lembaga Muslim itu mengusung slogan “Pulanglah ke tempat asalmu, Netanyahu pembunuh kemanusiaan”.

Benyamin Netanyahu memulai kunjungan resminya ke India Ahad (14/1) lalu dan berlangsung selama beberapa hari. Kunjungan itu dalam rangka memperingati 25 tahun hubungan diplomatik.

Dalam kunjungan resminya itu Netanyahu didampingi rombongan pebisnis Zionis yang berjumlah sekitar 130 orang. Para pebisnis itu bekerja pada 100 perusahaan bidang teknologi, militer, energi, pertanian, kesehatan, air, dan logistik. Kunjungan ini disambut demo di jalanan India.

Dalam sebuah wawancara dengan India Today yang dipublikasikan Senin (15/1) lalu, Netanyahu mengungkapkan kekecewaannya terhadap sikap India yang menolak mendukung klaim sepihak Donald Trump atas Baitul Maqdis. Meski demikian, Netanyahu mengklaim memiliki “hubungan khusus” dengan PM India Narendra Modi.

Sementara itu, sebelum kunjungan ini berlangsung, India telah membatalkan kesepakatan senilai 500 juta dolar untuk membeli rudal Spike anti-tank ‘Israel’.

Seperti diketahui, nilai ekspor peralatan militer ‘Israel’ ke India mencapai miliaran dolar setiap tahunnya. Namun, Modi mengatakan ingin mengakhiri ekspor ini sehingga India tidak lagi menjadi negara importir peralatan tempur terbesar di dunia.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Serdadu Zionis Akan Rampas Sejumlah Daerah di Baitul Maqdis
Presiden Erdogan Sambut Ikon Perlawanan Palestina di Istanbul »