Presiden Erdogan Sambut Ikon Perlawanan Palestina di Istanbul

18 January 2018, 16:18.
@trpresidency

@trpresidency

ISTANBUL, Kamis (Anadolu Agency): Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kemarin (17/1) menyambut Fawzi al-Junaidi – remaja Palestina yang menjadi simbol perlawanan Palestina atas keputusan Amerika Serikat yang mengklaim Baitul Maqdis sebagai ibukota ‘Israel’. Erdogan bertemu al-Junaidi –yang tiba di Turki pada Selasa (16/1) lalu untuk kunjungan selama tiga hari– di Kompleks Kepresidenan di ibukota Ankara.

Kemarin (17/1), al-Junaidi mengunjungi lokasi syuting serial TV populer Turki Payitaht Abdulhamid, yang menceritakan Kesultanan Utsmaniyyah selama masa pemerintahan Sultan Abdulhamid.

Al-Junaidi ditangkap pada 7 Desember 2017 di kota Al-Khalil, Tepi Barat terjajah. Matanya ditutup dan ia diseret oleh puluhan serdadu bersenjata berat ‘Israel’. Setelah tiga pekan berada di tahanan ‘Israel’, ia akhirnya bisa bebas dengan jaminan dan kembali ke keluarganya pada 28 Desember.

Setelah penangkapan al-Junaidi –foto remaja itu dengan mata ditutup menjadi simbol perlawanan sengit rakyat Palestina atas keputusan AS yang mengklaim Baitul Maqdis sebagai ibukota ‘Israel’–kecaman keras dan protes muncul dari seluruh dunia Arab dan Muslim.* (Anadolu Agency | Sahabat Al-Aqsha)

@trpresidency

@trpresidency

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Warga India Protes Kedatangan Netanyahu
Ahed Tamimi Akan Tetap Berada di Penjara Hingga Sidang Berakhir »