11 Muhajirin Suriah Tewas Membeku Kedinginan di Perbatasan Suriah-Lebanon

20 January 2018, 21:59.
Foto: Ma'an News Agency

Foto: Ma’an News Agency

BEIT LAHM, Sabtu (Ma’an News Agency): Jumlah Muhajirin Suriah yang meninggal dunia membeku kedinginan di perbatasan Suriah-Lebanon, tepatnya di Jabal al-Suwairi di kawasan tengah, menjadi 11 orang setelah ditemukannya enam jenazah lagi pada Jum’at (19/1) pagi. Jenazah Muhajirin ini dapat ditemukan dan segera dibawa ke Rumah Sakit Elias Hrawi di Zahle.

Proses pencarian dilakukan oleh tim gabungan pertahanan sipil dengan militer Lebanon. Mereka menyusuri Jabal al-Suwairi dan pada Jum’at pagi berhasil menemukan enam jenazah Muhajirin Suriah yang meninggal dunia membeku kedinginan. Selain korban tewas, ada pula Muhajirin yang berhasil selamat, sekitar lima orang.

Dari 11 Muhajirin yang meninggal dunia, sekitar delapan perempuan (termasuk anak-anak dan bayi) dan tiga laki-laki (antara lain, bayi berusia satu tahun dan seorang lansia). Sementara dari lima Muhajir yang berhasil selamat, antara lain seorang ibu hamil dan dua laki-laki. Mereka berhasil diselamatkan warga dari badai salju.

Informasi awal menunjukkan, para korban meninggal dunia adalah bagian dari rombongan sekitar 30 Muhajirin Suriah yang ingin masuk ke Lebanon di tengah badai angin dan salju. Mereka berangkat dari Suriah sekitar pukul 9 hingga 10 malam dan tiba di daerah Jabal al-Suwairi sekitar pukul empat pagi (19/1).* (Ma’an News Agency | Sahabat Al-Aqsha)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Pakar Intelijen Zionis: ‘Mossad Bunuh Ribuan Orang Tak Bersalah’
Serdadu Zionis Bentuk ‘Unit Balas Dendam’ kepada Warga Palestina »