LSM Palestina Akan Bangun Kembali Sekolah yang Dihancurkan Penjajah Zionis

8 February 2018, 17:07.
Foto: PIC

Foto: PIC

BAITUL MAQDIS TERJAJAH, Kamis (PIC): Kepala Komite Perlawanan Tembok Pemisah, Walid Assaf, menegaskan bahwa Komite Perlawanan akan membangun kembali sekolah di Abu al-Nawwar, yang pada Ahad (4/2) lalu dihancurkan penjajah Zionis untuk kali ke lima secara berturut-turut.

Sekolah Abu al-Nawwar dihancurkan demi kepentingan proyek E1. Proyek ini bertujuan menghubungkan permukiman ilegal Ma’aleh Adumim dengan Baitul Maqdis dan membersihkan kawasan tersebut dari keberadaan rakyat Palestina, yang oleh penjajah Zionis dianggap sebagai penghalang pengembangan permukiman ilegal di sana.

Dalam pernyataan resmi Komite Perlawanan Assaf menjelaskan, sekolah Abu al-Nawwar adalah satu-satunya harapan pendidikan bagi anak-anak di wilayah warga Palestina yang dikepung tiga permukiman ilegal Yahudi (Maale Adumim, Kedar dan New Kedar) itu.

Selama beberapa tahun terakhir, penjajah Zionis terus berusaha mengusir warga Palestina yang tinggal di pedesaan Baitul Maqdis itu demi memuluskan proyek E1. Di kawasan tersebut ada sekitar 700 warga Palestina yang tinggal di tempat kumuh dan hidup sebagai penggembala kambing.

Sementara sekolah Abu al-Nawwar adalah sekolah dengan kondisi yang memprihatinkan, tidak ada laboratorium, komputer dan tempat bermain. Ruang-ruang kelas yang sempit itu menjadi tempat belajar siswa kelas satu hingga empat, serta anak-anak TK. Pada awal tahun 2016, buldozer penjajah Zionis menghancurkan sekolah Abu al-Nawwar, lalu Komite Perlawanan dengan bantuan sejumlah keluarga setempat membangun kembali sekolah tersebut untuk kali ke empat.

“Keteguhan keluarga-keluarga Palestina di kawasan pedesaan yang terancam diusir seperti di kawasan Abu Nawwar, Jabal Baba, Khan al-Ahmar, Aisawiyyah dan al-Thur akan menggagalkan seluruh rencana penjajah Zionis. Dan kami atas nama Komite Perlawanan mendukung keteguhan dan komitmen mereka bertahan di atas tanah mereka,” tegas Assaf.

Assaf menjelaskan, sekolah Abu al-Nawwar akan dibangun kembali selama beberapa hari ke depan agar siswa-siswi dapat kembali belajar.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Warga Gagalkan Upaya Penculikan Bocah Palestina oleh Pemukim Ilegal Yahudi
Serdadu Zionis Tembak Mati Remaja Palestina di Dekat Permukiman Ilegal Yahudi »