Eks-Tawanan: ‘Israa Jaabis Bahkan Tak Mampu Makan Sendiri’

11 February 2018, 16:53.
Foto: PIC

Foto: PIC

GAZA, Ahad (PIC): Lembaga Tawanan dan Eks-Tawanan Waed serta gerakan wanita Hamas kemarin (10/2) menyelenggarakan demonstrasi di kamp pengungsi al-Nuseirat di pusat Jalur Gaza sebagai wujud solidaritas terhadap tawanan wanita di penjara ‘Israel’, Israa Jaabis. Anggota parlemen dari blok parlemen Hamas di Dewan Legislatif Palestina, Abdulrahman al-Jamal, ikut serta dalam aksi protes itu bersama puluhan wanita, aktivis dan eks-tawanan.

Dalam pernyataannya kepada PIC, Al-Jamal menekankan perlunya upaya untuk mengakhiri penderitaan ribuan tawanan Palestina, termasuk 60 tawanan wanita, di penjara-penjara ‘Israel’ sesegera mungkin. Eks-tawanan Sanaa al-Hafi mengatakan bahwa ia telah bertemu dengan Israa Jaabis di penjara ‘Israel’ dan menegaskan Jaabis tidak bisa melakukan sejumlah tugas dasar, seperti makan sendiri karena ia menderita luka bakar parah di wajah dan tubuh yang mengakibatkan beberapa jarinya harus diamputasi.

Eks-tawanan Jalal Saqer mengatakan dalam pidatonya atas nama Lembaga Waed bahwa Jaabis hanyalah salah satu dari 7.000 tawanan Palestina yang tersiksa di penjara-penjara ‘Israel’, dimana 1200 dari mereka terluka atau menderita karena penyakit kronis.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Hamas: ‘Aksi Ahmad Jarrar Catat Sejarah Baru Perlawanan’
B’Tselem: Serdadu Zionis Tembak Lima Warga Palestina Tanpa Alasan Jelas »