B’Tselem: Serdadu Zionis Tembak Lima Warga Palestina Tanpa Alasan Jelas

11 February 2018, 16:55.
Foto: PIC

Foto: PIC

BAITUL MAQDIS TERJAJAH, Ahad (PIC): Lembaga HAM ‘Israel’, B’Tselem, kemarin (10/2) menyatakan bahwa serdadu Zionis pada Januari 2018 secara sengaja membunuh lima warga Palestina –empat di antara mereka adalah remaja– tanpa dasar kebenaran.

B’Tselem mengungkap dalam sebuah laporan bahwa pada 3 Januari serdadu Zionis menembak Mus’ab al-Soufi (16), warga desa Deir Nizam di Ramallah, di leher dan ia tewas. Pada 11 Januari, serdadu Zionis menembak Ali Qino (17) tepat di kepala di desa Iraq Burin di Nablus. Pada hari yang sama, Amir Abu Musaed (15) tewas dalam insiden serupa saat demonstrasi di dekat pagar perbatasan di timur kota Deir al-Balah di pusat Jalur Gaza. Sementara Ahmad Salim (28) dan Laith Abu Naim (16) tewas di Qalqilya dan Ramallah setelah ditembak di kepala tanpa alasan jelas.

Berdasarkan investigasi B’Tselem, para serdadu Zionis menembak warga Palestina itu –terutama di bagian atas tubuh mereka– saat demonstrasi damai dan aksi protes dengan melempar batu. Ini berarti mereka sama sekali tidak bersikap mengancam jiwa para serdadu Zionis.

Laporan tersebut menggarisbawahi bahwa praktik-praktik semacam itu membuat instruksi menembak tidak berarti sama sekali. Karena, hakikatnya tujuan instruksi menembak adalah untuk membatasi penggunaan amunisi tajam untuk membunuh. Hal itu juga menggambarkan sikap masa bodoh ‘Israel’ terhadap nyawa warga sipil Palestina.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Eks-Tawanan: ‘Israa Jaabis Bahkan Tak Mampu Makan Sendiri’
Stok Obat-obatan Habis, 133 Bayi Gaza Terancam Tewas »