Kanker Payudara, Jenis Kanker Paling Banyak Diderita Wanita Palestina

5 October 2018, 21:08.
Pasien-pasien kanker payudara di Gaza. Foto: Mohammed Asad/Middle East Monitor

Pasien-pasien kanker payudara di Gaza. Foto: Mohammed Asad/Middle East Monitor

LONDON, Jum’at (Middle East Monitor): Kementerian Kesehatan di Gaza kemarin (4/10) menyatakan bahwa kanker payudara masih merupakan jenis kanker paling umum dan tersebar luas di Palestina.

Menandai Bulan Sadar Kanker Payudara, kementerian menyatakan sebanyak 503 kasus baru kanker payudara tercatat di Tepi Barat terjajah pada 2017 dan 327 kasus baru tercatat di Jalur Gaza yang terblokade pada 2016.

Sekitar 3.854 wanita menjalani pemeriksaan awal untuk kanker payudara di klinik-klinik kementerian tahun ini, dan sekitar 210 dari mereka dirujuk untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pada 2017, kementerian memberikan layanan skrining kanker payudara kepada 9.721 wanita. Sekitar 28,5 persen dari jumlah tersebut – 2.772 wanita – diketahui harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan diduga memiliki sel-sel kanker. Pada tahun yang sama, sekitar 2.899 wanita menjalani mamografi.

Kementerian memberikan layanan skiring awal untuk kanker payudara di seluruh pusat pelayanan kesehatan utama secara gratis dan tanpa perlu asuransi kesehatan.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Teror Warga, Penjajah Zionis Banjiri Khan Al-Ahmar dengan Air Limbah
Kata Abbas kepada Hamas: Serahkan Gaza atau ‘Tanggung Akibatnya’ »