3 Warga Syahid, 10 Wanita dan Puluhan Anak Palestina Tertembak di Perbatasan Gaza

6 October 2018, 21:03.
Foto: Anadolu Agency

Foto: Anadolu Agency

KOTA GAZA, Sabtu (Anadolu Agency): Tiga warga Palestina syahid pada Jum’at (5/10) akibat tembakan serdadu Zionis dan 126 lainnya terluka parah dalam demonstrasi di sepanjang perbatasan Gaza. Ashraf al-Qidra, juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, menyatakan bahwa salah seorang dari tiga syuhada adalah anak di bawah umur.

Menurut al-Qidra, puluhan demonstran Palestina terkena gas airmata sementara 126 lainnya, termasuk 10 wanita dan 30 anak-anak, menderita luka tembak. Tujuh dari mereka yang terluka dalam kondisi kritis, tambahnya.

Demonstran menuntut “hak untuk kembali” ke rumah-rumah dan desa-desa mereka di wilayah Palestina terjajah 1948. Mereka juga menuntut diakhirinya blokade 12 tahun ‘Israel’ atas Jalur Gaza, yang telah menghancurkan perekonomian dan membuat dua juta penduduknya kekurangan banyak komoditas dasar.

Menurut Kementerian Kesehatan, lebih dari 190 warga Palestina syahid –dan 20.000 lainnya terluka– sejak demonstrasi yang dijuluki “Great March of Return” dimulai pada 30 Maret lalu.* (Anadolu Agency | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Stok Obat Kanker, Penyakit Kronis di Gaza Nyaris Habis
Ratusan Warga Gaza Makamkan 3 Syuhada, Termasuk Bocah 12 Tahun »