Anak-anak Yatim Palestina-Suriah Telah Terima ‘Tanda Cinta’ Keluarga Indonesia

12 October 2018, 12:55.
Foto: Sahabat Al-Aqsha

Foto: Sahabat Al-Aqsha

YOGYAKARTA, Jum’at (Sahabat Al-Aqsha): Alhamdulillah, sejauh ini keluarga Indonesia melalui Sahabat Al-Aqsha telah menyantuni sekitar 461 anak yatim yang tersebar di sejumlah tempat. Sekitar 200 anak Palestina di Jalur Gaza dan 261 anak Suriah, baik yang berada di dalam Suriah maupun di kamp-kamp pengungsi Turki dan Lebanon.

Dari 261 anak Suriah yang keluarga Indonesia santuni, sekitar 149 anak berada di Ghouta Syarqiyyah. Sejak kawasan itu dibombardir tanpa henti sehingga akhirnya jatuh ke tangan rezim, keberadaan dan kabar 149 anak kita ini tidak pernah terdengar lagi. Kini yang bisa kita lakukan adalah mendoakan mereka. Kita yakin Allah takdirkan yang terbaik untuk mereka, entah itu bertahan hidup ataupun syahid.

Di Jalur Gaza, alhamdulillah, anak-anak yatim kita yang masih berada di bawah kepungan penjajah Zionis ‘Israel’ telah mendapatkan fasilitas pendidikan yang cukup memadai. TK Bintang Al-Qur’an (TKBQ) yang merupakan TK pertama di Gaza yang 100 % didanai masyarakat Indonesia, kini mendidik sekitar 180 anak.

Kaum ibu sebagai Madrasatul ‘Ulaa bagi anak-anak mereka juga tak luput dari perhatian Sahabat Al-Aqsha. Markaz Ummahat didirikan agar kaum ibu bisa mendidik anak-anak dan membesarkan mereka menjadi generasi Qurani. Tak hanya untuk kaum ibu, Markaz Ummahat juga kerap menyelenggarakan ta’lim khusus bagi remaja putri.  

Sahabat Al-Aqsha juga berusaha memfasilitasi pemuda dan pemudi Gaza untuk belajar Al-Qur’an melalui markaz-markaz tahfizh yang tersebar di penjuru Gaza. Mereka berhalaqah setiap hari untuk bersama-sama menghafalkan Al-Qur’an.

Sudah beberapa tahun ini, Sahabat Al-Aqsha juga memfasilitasi program beasiswa untuk 30 mahasiswa kedokteran asal Gaza di Sudan. Mereka tak sekadar ditempa menjadi dokter, tapi juga mujahid yang berjuang di garis depan untuk membebaskan Masjidil Aqsha dan Palestina, in syaa Allah. Dari 30 mahasiswa ini, beberapa dari mereka adalah penghafal Qur’an.

Anak-anak yatim kita tinggal bersama ibu dan sanak keluarga masing-masing. Kebanyakan dari mereka tinggal di rumah yang kurang layak huni atau kamp-kamp pengungsian, mereka berusaha bertahan dengan segala kekurangan.

Pemberian donasi dari keluarga Indonesia yang dititipkan kepada Sahabat Al-Aqsha dilaksanakan setiap tiga bulan. Santunan yang diberikan ke tiap-tiap anak sebesar 50 dolar AS per bulan sehingga saat penyerahan santunan masing-masing anak menerima 150 dolar AS.

Dengan izin Allah, Sahabat Al-Aqsha akan terus menyalurkan amanah dari keluarga Indonesia kepada anak-anak yatim Palestina dan Suriah selama mereka membutuhkannya, in syaa Allah. Karena sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘alayhi wa sallam, “Barangsiapa mengurusi keluarga orang yang berjihad berarti dia telah ikut berjihad.” [HR Muslim] *(Sahabat Al-Aqsha)

Foto: Sahabat Al-Aqsha

Foto: Sahabat Al-Aqsha

Foto: Sahabat Al-Aqsha

Foto: Sahabat Al-Aqsha

Foto: Sahabat Al-Aqsha

Foto: Sahabat Al-Aqsha

Foto: Sahabat Al-Aqsha

Foto: Sahabat Al-Aqsha

Foto: Sahabat Al-Aqsha

Foto: Sahabat Al-Aqsha

Foto: Sahabat Al-Aqsha

Foto: Sahabat Al-Aqsha

Foto: Sahabat Al-Aqsha

Foto: Sahabat Al-Aqsha

 

 

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Jumlah Warga yang Kehilangan Pekerjaan Meningkat Tajam Sejak ‘Israel’ Blokade Gaza
Inilah yang Dialami Anak Palestina Saat Hendak ke Sekolah: Ditangkap Serdadu Zionis »