Inilah yang Dialami Anak Palestina Saat Hendak ke Sekolah: Ditangkap Serdadu Zionis

12 October 2018, 16:21.

LONDON, Jum’at (Middle East Monitor): Organisasi HAM ‘Israel’, B’Tselem, mempublikasikan sebuah video yang menunjukkan gerombolan serdadu Zionis menangkap dua bocah Palestina di kota Al-Khalil, Tepi Barat terjajah. Menurut B’Tselem, pada 13 September sekitar pukul 7.30 waktu setempat gerombolan serdadu perbatasan menangkap dua bocah Palestina yang tinggal di Kota Tua Al-Khalil: Q.R. yang berusia 13 tahun dan ‘A.H. delapan tahun.

Keduanya ditangkap “saat dalam perjalanan ke sekolah di Jalan al-Sahla”. Serdadu Zionis menuduh mereka melempar batu di dekat Checkpoint 160.

Setelah dengan kasar menarik dua anak itu, gerombolan serdadu Zionis “membawa keduanya ke Pharmacy Checkpoint, sekitar 50 meter dari sekolah”.

“Di sana, mereka dipaksa duduk dan tidak boleh berbicara dengan kerabat yang datang ke pos pemeriksaan,” ungkap B’Tselem. Setelah sekitar satu setengah jam, mereka dibawa ke kantor penyelidik Zionis. Dua jam kemudian, ‘A.H. “diizinkan pulang ke rumah dengan ibunya,” sementara “Q.R. dibawa ke kantor penyelidik di Kiryat Arba (permukiman ilegal Yahudi), di mana ia diinterogasi selama setengah jam dan kemudian pulang ke rumah dengan ayahnya.”* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Anak-anak Yatim Palestina-Suriah Telah Terima ‘Tanda Cinta’ Keluarga Indonesia
Al-Zahar: ‘Rekonsiliasi Tidak Akan Terjadi dengan Abu Mazen’ »