Bayi 4 Bulan Terluka Akibat Pemukim Ilegal Yahudi Lempari Kendaraan dengan Batu

6 November 2018, 22:03.

NABLUS, Selasa (Ma’an News Agency): Bayi berusia empat bulan terluka, pada Ahad (4/11) malam, setelah gerombolan pemukim ilegal Yahudi menyerang kendaraan orangtuanya saat mereka lewat di dekat permukiman ilegal Yahudi Havat Gilad, kota Nablus, Tepi Barat terjajah. Wartawan kantor berita Ma’an memberitakan, bayi itu dibawa ke rumah sakit di Kota Nablus karena mengalami cedera kepala.

Ma’an memberitakan bahwa Ali Shawahneh, dari desa Kafr Thulth, distrik Qalqiliya di Tepi Barat terjajah, sedang menuju rumah bersama keluarganya ketika gerombolan pemukim ilegal Yahudi menyerang kendaraan mereka saat lewat di dekat permukiman ilegal Havat Gilad.

Gerombolan pemukim ilegal Yahudi itu melempari kendaraan dengan batu sehingga memaksa Shawahneh tiba-tiba berhenti. Akibatnya, kepala bayi perempuannya membentur kaca dan membuatnya cedera.

Pada Oktober, Aisha Muhammad Talal al-Rabi (47), ibu delapan anak, dari desa Bidya dekat Salfit di utara Tepi Barat terjajah, tewas dan suaminya terluka, setelah gerombolan pemukim ilegal Yahudi melempari kendaraannya dengan batu di dekat pos pemeriksaan Zaatara di Nablus, bagian utara Tepi Barat terjajah.

Kota-kota dan desa-desa Palestina di daerah Nablus dikelilingi oleh permukiman-permukiman ilegal Yahudi, yang dilindungi oleh para serdadu Zionis dan terkenal karena brutalnya kelakuan para pemukim ilegal Yahudi di sana.

Pemerintah Palestina tidak memiliki yurisdiksi atas pemukim ilegal Yahudi di Tepi Barat, dan aksi kekerasan yang dilakukan oleh para pemukim ilegal Yahudi itu seringkali terjadi dengan kehadiran serdadu Zionis, yang sangat jarang bertindak melindungi warga Palestina.

Sebagian besar serangan yang dilakukan pemukim ilegal Yahudi terhadap warga Palestina berujung pada kekebalan hukum. Para pemukim ilegal Yahudi sangat jarang menghadapi konsekuensi atas serangan-serangan yang mereka lakukan terhadap warga Palestina. Kelompok HAM Yesh Din mengungkapkan, hanya 1,9 persen pengaduan yang diajukan oleh warga Palestina terhadap serangan pemukim ilegal Yahudi berakhir dengan hukuman.* (Ma’an News Agency | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Perjuangan Ibu 70 Tahun Jenguk Anaknya di Penjara Zionis
Pemain Film Hollywood Galang Dana untuk Penjajah Zionis 900 Miliar Rupiah »