Dilarang Masuk Masjidil Aqsha, Puluhan Jama’ah Palestina Shalat Jum’at di Bab Al-Asbat

2 March 2019, 21:11.
Foto: Ma'an News Agency

Foto: Ma’an News Agency

BAITUL MAQDIS TERJAJAH, Sabtu (Ma’an News Agency): Jama’ah Palestina yang dilarang memasuki kompleks Masjid Al-Aqsha, melaksanakan shalat Jum’at di Bab (Pintu) al-Asbat sebagai bentuk protes atas larangan penjajah Zionis itu.

Warga Palestina yang dilarang masuk, termasuk para wanita dan remaja, menyatakan bahwa larangan memasuki kompleks Masjid al-Aqsha tidak akan menjauhkan mereka dari tempat suci itu atau Kota Tua Baitul Maqdis.

Otoritas penjajah Zionis mengeluarkan perintah yang melarang puluhan warga Palestina memasuki tempat suci itu selama beberapa hari terakhir.

Gerombolan serdadu Zionis mengepung jama’ah yang melaksanakan shalat.

Syaih Raed Daana, yang dilarang penjajah Zionis memasuki kompleks Masjidil Aqsha selama enam bulan, menyerukan warga Palestina untuk meramaikan Al-Aqsha demi melindungi tempat suci ummat Islam itu dari rencana jahat ‘Israel’.

Usai shalat, puluhan warga Palestina menuju Bab al-Rahma.

Pada Kamis, serdadu Zionis melarang seorang pemadam kebakaran Palestina dari Departemen Wakaf Islam memasuki area Bab al-Rahma di dalam kompleks Masjidil Aqsha.

Bab al-Rahma adalah bangunan besar yang terletak di sebelah timur Al-Aqsha. Penjajah Zionis menyegel bangunan itu pada tahun 2003. Pada saat itu, ‘Israel’ mengklaim bahwa bangunan yang merupakan kantor pusat Komite Warisan Islam itu digunakan untuk kegiatan politik. Pada 2017, pengadilan ‘Israel’ memerintahkan gedung itu ditutup hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

Pekan lalu, warga Palestina berhasil membuka Bab al-Rahma dan melakukan shalat di area tersebut untuk kali pertama dalam 15 tahun.* (Ma’an News Agency | Sahabat Al-Aqsha)

Foto: Ma'an News Agency

Foto: Ma’an News Agency

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Balikpapan Cinta Baitul Maqdis
Dengan Taktik Intimidasi, Rezim Suriah Tangkap 50 Anak di Homs »