Penjajah Zionis Larang 133 Warga Baitul Maqdis Masuk Masjid Al-Aqsha

5 March 2019, 20:40.
Warga Palestina melaksanakan shalat di depan Bab Al-Rahma di kompleks Masjidil Aqsha di tengah kepungan gerombolan serdadu Zionis, pada 20 Februari 2019. Foto: Faiz Abu Rmeleh/Anadolu Agency

Warga Palestina melaksanakan shalat di depan Bab Al-Rahma di kompleks Masjidil Aqsha di tengah kepungan gerombolan serdadu Zionis, pada 20 Februari 2019. Foto: Faiz Abu Rmeleh/Anadolu Agency

LONDON, Selasa (Middle East Monitor): Penjajah Zionis mengeluarkan 133 surat yang melarang pejabat dan jamaah Palestina memasuki kompleks Masjid Al-Aqsha dan Baitul Maqdis.

Berbicara kepada media, pengacara Palestina Khaldoun Najm mengatakan bahwa surat deportasi terbaru itu dikeluarkan terhadap Menteri Urusan Baitul Maqdis dan Anggota Dewan Wakaf Baitul Maqdis Adnan Al-Husseini.

Najm menegaskan bahwa Al-Husseini secara resmi menolak deportasi itu.

Gerombolan serdadu Zionis ‘Israel’ semakin meningkatkan sikap permusuhan mereka terhadap warga Baitul Maqdis dan jamaah Palestina yang melaksanakan shalat di Masjid Al-Aqsha.

Laporan yang dikeluarkan oleh Pusat Informasi Wadi Al-Hilwa di Baitul Maqdis menunjukkan, otoritas penjajah Zionis mengeluarkan 133 surat deportasi terhadap warga Baitul Maqdis dan jamaah, termasuk pejabat, anak-anak di bawah umur dan wanita.

Laporan itu menegaskan bahwa seluruh deportasi itu dikeluarkan setelah pembukaan kembali Bab Al-Rahma, salah satu pintu Masjidil Aqsha, yang ditutup oleh penjajah Zionis pada 2003.

Menurut laporan tersebut, deportasi itu juga melibatkan para pejabat agama tertinggi, seperti Ketua Dewan Wakaf Baitul Maqdis Syaikh Abdul-Azim Salhab dan wakilnya Syaikh Najeh Bkeerat.

Selama Februari, ungkap laporan itu, penjajah Zionis menangkap 229 warga Baitul Maqdis, termasuk 170 orang yang ditahan antara 18 dan 28 Februari – periode di mana aksi protes berlangsung di sekitar Bab Al-Rahma.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Bangladesh Akan Pindahkan Pengungsi Rohingya ke Pulau Terpencil
IUMS: ‘Tunjukkan Dukungan terhadap Masjidil Aqsha dan Perjuangan Palestina dalam Khutbah Jum’at’ »