IUMS: ‘Tunjukkan Dukungan terhadap Masjidil Aqsha dan Perjuangan Palestina dalam Khutbah Jum’at’

6 March 2019, 21:41.
Foto: Anadolu Agency

Foto: Anadolu Agency

ISTANBUL, Rabu (Anadolu Agency): Sekelompok ulama Muslim menyerukan dukungan terhadap Masjid Al-Aqsha, Baitul Maqdis Timur, di tengah ketegangan yang terjadi di tempat suci ummat Islam itu.

“Bangsa kita menghadapi ancaman atas keberadaan, entitas dan identitasnya, Baitul Maqdis dan Masjid Al-Aqsha,” ungkap Persatuan Ulama Muslim Internasional (IUMS) dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Rabu.

Serikat yang berbasis di Doha itu menyerukan ummat Islam agar waspada terhadap “proyek-proyek yang menargetkan identitas Islam dan Arab di Baitul Maqdis.”

IUMS menggagas diselenggarakannya berbagai kegiatan, termasuk menunjukkan solidaritas terhadap Baitul Maqdis, Masjid Al-Aqsha dan perjuangan Palestina melalui khutbah shalat Jum’at.

Ketegangan meningkat di Baitul Maqdis sejak bulan lalu ketika serdadu Zionis ‘Israel’ menutup Bab Al-Rahma di Masjidil Aqsha, di tembok timur Kota Tua Baitul Maqdis, yang memicu aksi protes warga Palestina.

Sejak itu, penjajah Zionis melarang sejumlah warga Palestina, termasuk pemuka agama, memasuki tempat suci itu.

Bagi ummat Islam, Al-Aqsha merupakan tempat suci ketiga di dunia setelah Makkah dan Madinah. Kaum Yahudi menyebut daerah itu sebagai “Temple Mount”, mengklaim itu adalah tempat dari dua kuil Yahudi di zaman kuno.

Penjajah Zionis menjajah Baitul Maqdis Timur, tempat Al-Aqsha berada, selama Perang Arab-‘Israel’ 1967. Penjajah Zionis mencaplok seluruh wilayah kota pada tahun 1980. Langkah tersebut tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.* (Anadolu Agency | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Penjajah Zionis Larang 133 Warga Baitul Maqdis Masuk Masjid Al-Aqsha
Ketika Pulang Usai Belanja, Rumah Kakek-Nenek Palestina Ini Sudah Dirampas Pemukim Ilegal Yahudi »