Pelajar di Kota Taiz Mulai Jalani Tahun Ajaran Baru di Tengah Reruntuhan Bangunan

10 October 2020, 08:16.
Foto: TRT World

Foto: TRT World

YAMAN (TRT World) – Para pelajar di Kota Taiz, Yaman, memulai tahun ajaran baru di ruang kelas darurat di kompleks sekolah mereka, yang rusak berat dua tahun lalu akibat serangan udara.??

Sebuah laporan PBB baru-baru ini mengungkapkan bahwa perang berkepanjangan di Yaman telah menimbulkan kekejaman “tak terukur” yang dilancarkan terhadap anak-anak.

Sebuah generasi anak-anak di Yaman telah dirusak melalui perekrutan anak, pelecehan, dan perampasan hak asasi manusia yang paling dasar, termasuk pendidikan.??

Menurut laporan tersebut, selama konflik yang dimulai pada tahun 2014, hampir 112.000 orang telah tewas, dan lebih dari 10 persen dari total kematian adalah warga sipil.

Yang lebih mengejutkan, sekitar sepertiga dari kematian warga sipil adalah anak-anak.

“Angka-angka ini belum termasuk ribuan orang yang meninggal akibat memburuknya kondisi sosial-ekonomi, kesehatan dan kemanusiaan,” tambah laporan PBB itu. ??

Pelanggaran mengerikan ini menunjukkan betapa rentannya anak-anak selama konflik bersenjata.

“Satu dari tiga korban adalah anak-anak – ini adalah angka yang mengerikan. Ini harus dihentikan, dan pelaku harus dimintai pertanggungjawaban,” ujar Xavier Joubert, Direktur Save the Children di Yaman. (TRT World)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Ketika Kebab Menjadi Sasaran Islamofobia di Eropa
Pemukim Ilegal ‘Israel’ Serang Kendaraan Warga Palestina, Balita Terluka Kena Lemparan Batu »