Pemukim Ilegal ‘Israel’ Serang Kendaraan Warga Palestina, Balita Terluka Kena Lemparan Batu

10 October 2020, 08:18.
Pemukim ilegal ‘Israel’ di Tepi Barat, 31 Agustus 2010 [Mamoun Wazwaz / ApaImages]

Pemukim ilegal ‘Israel’ di Tepi Barat, 31 Agustus 2010 [Mamoun Wazwaz / ApaImages]

PALESTINA (Middle East Monitor) – Pemukim ilegal ‘Israel’ melukai seorang balita Palestina berusia satu tahun, setelah melemparkan batu ke mobil yang ditumpanginya di ruas jalan Tepi Barat.

Wafa melaporkan, pemukim ilegal dari pemukiman Neve Daniel di sisi barat Kota Bayt Lahm melemparkan batu ke mobil-mobil warga Palestina yang sedang melintasi jalan raya antara Bayt Lahm dan al-Khalil, di selatan Tepi Barat yang diduduki.

Menurut saksi mata setempat, balita Mahmoud Iyad Banat, terluka di bagian kepala setelah pemukim ilegal ‘Israel’ melemparkan batu dan menghancurkan jendela mobil yang ditumpanginya.

Kekerasan pemukim ilegal terhadap warga Palestina dan bangunan mereka adalah rutinitas di Tepi Barat, namun sangat jarang dituntut oleh aparat penjajah.

Juli 2020, Dewan Permukiman ‘Israel’ di Tepi Barat mengumumkan pengembangan 164 unit rumah baru di permukiman ilegal Neve Daniel.

Direktur Komisi Anti-Tembok dan Permukiman, Hassan Breijah, mengatakan bawa ratusan rumah ilegal itu dibangun dengan mengorbankan tanah milik warga Palestina.

Hassan menyebut penjajah bersiap merampas puluhan hektar tanah pertanian untuk membangun proyek permukiman baru.

Antara 500.000 dan 600.000 orang ‘Israel’ tinggal di permukiman ilegal di seluruh Baitul Maqdis Timur dan Tepi Barat yang diduduki, yang jelas-jelas melanggar hukum internasional. (Middle East Monitor)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Pelajar di Kota Taiz Mulai Jalani Tahun Ajaran Baru di Tengah Reruntuhan Bangunan
HRW: “130.000 Muslim Rohingnya Terpaksa Tinggal di Penjara Terbuka di Rakhine” »