Sejumlah Pemukim Ilegal Serang Petani Palestina Berusia 75 Tahun Menggunakan Batu

15 October 2020, 19:04.
Sumber: Middle East Monitor

Sumber: Middle East Monitor

PALESTINA (Middle East Monitor) – Para petani zaitun Palestina diserang oleh pemukim ilegal ‘Israel’ dengan batu dan semprotan merica saat berada di Desa Nilin, Distrik Ramallah, di Tepi Barat yang diduduki.

Wafa melaporkan, para pemukim ilegal menyerang seorang warga Palestina berusia 75 tahun menggunakan batu, ketika dia berada di dekat tembok pemisah ilegal.

Serangan itu melukai kepala pria lansia tersebut.

Panen zaitun adalah sumber mata pencaharian utama bagi ribuan keluarga Palestina.

Namun mereka menghadapi banyak hambatan akibat pendudukan ‘Israel’ – termasuk pembatasan akses menuju lahan pertanian mereka dan serangan pemukim ilegal.

Selain itu, para pemukim ilegal menghancurkan tangga dan selimut yang diletakkan para pemetik zaitun di tanah untuk menangkap buah zaitun.

Warga Palestina yang tinggal di Tepi Barat yang diduduki telah lama diserang para pemukim ilegal, termasuk serangan vandalisme dan penghancuran lahan pertanian.

Kekerasan pemukim ilegal terhadap warga sipil Palestina, yang berlangsung hampir setiap hari, kian meningkat selama musim panen zaitun.

Antara 500.000 hingga 600.000 orang ‘Israel’ tinggal di permukiman ilegal di seluruh wilayah Baitul Maqdis Timur yang diduduki dan Tepi Barat; yang jelas-jelas melanggar hukum internasional. (Middle East Monitor)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Ratusan Muhajirin Rohingya Unjuk Rasa Menentang Pembunuhan dan Penyiksaan di Rakhine
Penjajah ‘Israel’ Tangkap 341 Warga Palestina Selama Bulan September »