Kapal Kemanusiaan Aljazair Akan Bertolak Ke Gaza

22 June 2010, 21:29.

Kapal bantuan kemanusiaan bagi Gaza (foto: av)

Kapal bantuan kemanusiaan bagi Gaza (foto: av)

Sahabatalaqsha.com-Wakalat– Ketua lembaga Al Irsyad Wa Al Ishlah Aljazair, Nasiruddin Syaqlal An Naqqab, memaparkan persiapan yang dilakukan Ikatan Ulama Ahlu As Sunnah yang dipimpin oleh Dr. Shafwat Hijazi, untuk memberangkatkan sebuah kapal yang akan berlayar menembus blokade Gaza. Kapal yang berpenumpang para aktivis kemanusiaan yang juga para ulama tersebut dijadwalkan akan bertolak bulan Juli mendatang dari salah satu negara Eropa.

Dalam pernyataannya yang ia sampaikan kepada harian Aljazair, Al Khair, Syaqlal, yang sebelumnya memimpin delegasi Aljazair untuk bergabung dengan kafilah kapal kebebasan (Freedom Flotilla), menegaskan bahwa kapal kemanusiaan yang akan diberangkatkan kali ini khusus memuat penumpang para ulama yang berasal dari berbagai negara. Syaqlal mengatakan bahwa hal tersebut sebagaimana ditegaskan oleh Dr Hijazi di sela-sela pertemuan yang diselenggarakan pekan lalu di Kairo, di mana ia diminta untuk mengajukan 2 nama dari Aljazair untuk ikut serta dalam pelayaran armada kapal tersebut.

Akan tetapi kemudian ia mengajukan sejumlah nama dari Aljazair, di antaranya adalah Khairuddin Sabib dan Abdul Karim Balqarat, dan keduanya telah mendapatkan formulir pendaftaran peserta pelayaran dari ketua Ikatan Ulama Ahlu As Sunnah, penyelenggara pelayaran tersebut.

Syaqlal memaparkan bahwa sekarang ini sedang dilakukan persiapan bagi kafilah kedua –setelah pemberangkatan kafilah pertama yang bergabung dengan Freedom Flotilla yang baru lalu- yang akan membawa bantuan kemanusiaan bagu rakyat Gaza yang dijadwalkan akan bertolak bulan depan. av/ral.

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Israel Ancam Bunuh Para Relawan Kapal Kemanusian Julia dan Mariam, Yang Semuanya Adalah Perempuan
Blokade Kejam Makan Korban Lagi »