Ayo Ikut Pawai 1000 Anak untuk Masjidil Aqsha!

26 October 2010, 14:52.

SOLO, Selasa (Sahabatalaqsha.com): “Jangan sampai anak-anak kita tumbuh jadi lelaki dan perempuan dewasa yang di hatinya tidak ada rasa cinta dan prihatin atas Masjidil Aqsha, dan atas saudara-saudaranya di Palestina.”

Kalimat dari para ulama itu mengilhami Sahabat Al-Aqsha untuk menggelar acara anak-anak paling heboh tahun ini: Pawai 1000 Anak Islam Cinta Al-Aqsha dan Palestina (Silaturahmi Anak Islam se-Eks Karesidenan Surakarta).

Sahabat Al-Aqsha bekerja sama dengan KOMPAQ (Komunitas Taman Pendidikan Al-Quran), penerbit buku best-seller Pro-U Media, dan event organizer Syakaa akan menggugah hati masyarakat Solo alias Surakarta dengan mengumpulkan ribuan anak yang di hatinya ada cahaya cinta kepada Masjidil Aqsha dan saudara-saudaranya di Palestina.

Acara akan digelar pada hari Ahad, 7 Nopember 2010, dari jam 7 pagi sampai selesai, insya Allah.

Pawai heboh ini akan berangkat dari Lapangan Kota Barat dan berakhir di Graha Wisata Niaga di sebelah timur Taman Sriwedari. Begitu sampai, anak-anak akan diguyur dengan berbagai acara menarik. Lomba menggambar dan mewarnai Masjidil Aqsha, lomba da’i kecil, lomba baca puisi, lomba azan, lomba hafalan surat Al-Quran dan do’a-do’a dan seabrek lomba lainnya.

Sambil mendengarkan dongeng seru dari Kak Wuntat (pendongeng tingkat nasional), para juara lomba akan dibanjiri dengan berjuta-juta rupiah uang pembinaan, 21 piala dan sertifikat dari Kementerian Agama RI, berbagai jenis bingkisan menarik, serta pin juara.

Selain itu, penyelenggara juga akan memanjakan anak-anak yang hadir dengan berbagai hadiah door-prize berupa sepeda gunung-mini, hand-phone, meja belajar, tas, buku-buku, mushaf Al-Quran, snack, stiker dan lain-lain.

Uang pendaftarannya hanya 3 ribu rupiah untuk setiap lomba, dan pendaftaran bisa dilakukan lewat Radio MH (Manajemen Hati) FM, Radio HIZ FM, Radio RDS FM, dan toko fotokopi FITRI di Joglo.

Direktur penerbit buku best-seller Pro-U Media, M. Fanni Rahman, mengatakan, “Acara heboh untuk anak-anak ini adalah janji kami untuk menggelar acara-acara rakyat di berbagai kota demi mengobarkan cinta kepada Masjidil Aqsha yang sedang terancam dihancurkan Zionis Israel.”

M. Fauzil Adhim, jurubicara Sahabat Al-Aqsha yang kini sedang berdakwah keliling Eropa mengatakan lewat e-mail, “Acara ini juga ingin menyebarluaskan informasi mengenai kegiatan Sahabat Al-Aqsha yang 24 jam sehari dan 7 hari seminggu menyambungkan hati bangsa Indonesia dengan saudara-saudaranya di Palestina. Jangan lupa, kita berutang kepada Palestina. Saat Indonesia baru merdeka, bangsa Palestina termasuk yang pertama kali mengakui Proklamasi NKRI.” * (BA/Sahabat Al-Aqsha)

kompaq kecil

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kita Bergerak Terus!

« Sahabat Al-Aqsha Ikut ‘Konvoi Rakyat Asia ke Gaza’, Insya Allah
Lagi, Zionis Keluarkan 231 ‘Kebijakan’ Penghancuran Rumah Palestina »